Hasan Basri dan Bejana Air Seni

Hasan Basri dan Bejana Air Seni - Sahabat sufi dimanapu berada semoga sajian Dunia Sufi, Dapat sedikit memberikan inspirasi betapa pentingnya untuk memperdalam ilmu Agama baik itu Tauhid maupun syariat sebagai bekal pondasi untuk mencapai tinggat ketaqwaan dan derajat yang tinggi.Sehinga semoga melalui ulasan Hasan Basri dan Bejana Air Seni, Kita dapat memmetik pelajaran yang terkandung didalamnya dan mampu mengamalkanya.Dengan Hasan Basri dan Bejana Air Seni kita bisa ambil yang baiknya saja

Sajian blog sufi judul:

Hasan Basri dan Bejana Air Seni

Ulasan blog sufi terkait:


Hasan Basri dan Bejana Air Seni


Siapa tak kenal Ulama Agung Hasan Al Basri. Banyak kisah dan hikmah yang dapat di semat di dalam sanubari.

Kali ini CS menyingkap sekelumit kehidupan beliau dalam sabar bertetangga.(semoga Allah selalau melimpahkan Rahmat kepada Ruh Sucinya).

Hasan Basri mempunyai tetangga Nasrani, yang tinggal dilantai atas, Kamar kecil tetangganya ini berlubang sehingga air kotoran seninya menetes ke rumah Hasan Al Basri.


Tak pernah berkeluh kesah beliau selalu setia meletakkan sebuah bejana dibaawahnya untuk menampungnya. Ketika penuh, tak sungkan beliau bawa keluar pada malam hari untuk dibuang.


Suatu hari Hasan Al Basri sakit keras, lalu tetangga Nasrani itu datang menjenguk. Tetangga itu melihat golekan bejana yang ditempatkan untuk menampung tetasan air seninya itu.

Ia kemudian bertanya, "Sejak berapa lama anda mengalami penderitaan dariku ini?" Hasan Al Basri menjawab, "Sejak dua puluh tahun." (Subhanallah.......mantaf banget kesabarannya)

Mendengar itu, tetangga Nasrani itu langsung melepas ikata Zunarnya, (pengikat di perut orang Nasrani) dan masuk Islam.


Salam hangat buat sufimania yang telah membaca Hasan Basri dan Bejana Air Seni

Semoga sajian ini dapat menjadikan nilai manfaat bagi kita semua. Dan dari ulasan Hasan Basri dan Bejana Air Seni, bisa menberikan sedikit gambaran dan pencerahan buat kita semua, Jika bicara mengenai Dunia Sufi memang tidak akan pernah ada habisnya karena semakin kita mencapai puncak kenikmatan dalam mengarungi samudra sufi makan akan semakin haus pula kita untuk meguk ilmu rahmat-Nya.Dan jika ada sesuatu yang krang berkenan atau kritik tentang Hasan Basri dan Bejana Air Seni silahkan untuk meninggal komentar dibawah buat bahan masukan kita nanti.bawah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hasan Basri dan Bejana Air Seni"

Post a Comment