Hijab Nya Atas Kamu

Hijab Nya Atas Kamu - Sahabat sufi dimanapu berada semoga sajian Dunia Sufi, Dapat sedikit memberikan inspirasi betapa pentingnya untuk memperdalam ilmu Agama baik itu Tauhid maupun syariat sebagai bekal pondasi untuk mencapai tinggat ketaqwaan dan derajat yang tinggi.Sehinga semoga melalui ulasan Hijab Nya Atas Kamu, Kita dapat memmetik pelajaran yang terkandung didalamnya dan mampu mengamalkanya.Dengan Hijab Nya Atas Kamu kita bisa ambil yang baiknya saja

Sajian blog sufi judul:

Hijab Nya Atas Kamu

Ulasan blog sufi terkait:


Hijab Nya Atas Kamu

Calligraphic Scroll, dari  Syria, atau India, Abad ke 14 - 15. Koleksi Al-Sabah, Dar al-Athar al-Islamiyyah, Kuwait.
Ceritasufi - Hijab adalah penghalang. Begitu arti sederhananya. Namun syarat makna akan kata "penghalang" itu sendiri. Dalam surah Al Ahzab 59, isyarat ini menganjurkan kepada kaum hawa Islam untuk memberikan penghalang dalam berpakaian dari pemakai dan yang melihat.

Disisi lain hijab juga dapat berhubungan dengan vertikal, kepada Allah subhanahu wa ta'ala. (bahasan hijab insya allah akan di artikel selanjutnya)

Ceritasufi sedikit mensarikan dari salah satu literatur kecil bagaimana hijab terhadah Allah Ilahi Robbi ini bergejolak.

Kemudian Allah ciptakan segala kebutuhn mu dan Aku labuhkan hijab (pembatas) atas mu (adm. manusia). Lalu engkau tertutup dengan hijab dirimu sendiri.


Kemudian Aku, Allah meng-hijab engkau dengan diri-diri yang lain (cobaan), yang mana diri-diri yang lain itu menyeru (menggoda) kepadamu dan pada dirinya menjadi penghijab daripada Ku-Allah Azza wa Jalla.

"Hai manusia! Kuciptakan segala sesuatu itu untukmu, maka bagaimana Aku akan rela kalau engkau peruntukkan dirimu bagi yang lain.

Sesungguhnya Aku melarang engkau untuk menggantungkan dirimu dengan sesuatu selain dari Ku, agar kamu senantiasa disisiKu; Di sisi yang tiada sisi, dan dimana yang tiada mana.

Ku ciptakan engkau atas pola gambaran-Ku seorang diri, tunggal, mendengar, melihat dan berkemampuan untuk tajallinya (menyatakan) nama-nama Ku 
 ...dan tempat untuk pemeliharaan-Ku".

Engkau adalah sasaran pandangan-Ku. Tiada dinding penghalang yang memisahkan antara Ku dan antara mu. 

Engkau teman duduk semajlis dengan Ku, maka tiada pembatas antara Ku dan antara mu.

"Hai hamba! Tiada antara Ku dan antara mu, antara Aku lebih dekat kepadamu dari dirimu sendiri. Aku lebih dekat kepadamu dari ucapan lisanmu, maka pandanglah kepada Ku, karena Aku senang memandang kepada mu".


Wallahu'alam bissawab


Salam hangat buat sufimania yang telah membaca Hijab Nya Atas Kamu

Semoga sajian ini dapat menjadikan nilai manfaat bagi kita semua. Dan dari ulasan Hijab Nya Atas Kamu, bisa menberikan sedikit gambaran dan pencerahan buat kita semua, Jika bicara mengenai Dunia Sufi memang tidak akan pernah ada habisnya karena semakin kita mencapai puncak kenikmatan dalam mengarungi samudra sufi makan akan semakin haus pula kita untuk meguk ilmu rahmat-Nya.Dan jika ada sesuatu yang krang berkenan atau kritik tentang Hijab Nya Atas Kamu silahkan untuk meninggal komentar dibawah buat bahan masukan kita nanti.bawah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hijab Nya Atas Kamu"

Post a Comment